Kami akhirnya memiliki gagasan tentang seperti apa pesaing berbasis teks Twitter untuk Instagram, lapor Lia Haberman, yang berbagi Di mana ICYMI Buletin subtumpukan Apa yang tampak seperti slide pemasaran yang bocor dan detail aplikasi.

Slide tidak memberikan aplikasi nama yang terpisah – sebaliknya, itu hanya menyebutnya “aplikasi Instagram berbasis teks baru untuk percakapan” – tetapi aplikasi tersebut tampaknya diberi nama kode P92 atau, sebaliknya, Barcelona, ​​u200bu200bmenurut Haberman. Pengguna akan dapat masuk dengan nama pengguna dan kata sandi Instagram mereka, dan pengikut, keterlibatan, bio, dan verifikasi aplikasi utama Anda akan ditransfer.

Di aplikasi, Anda akan melihat umpan, dan Anda dapat membuat posting teks sepanjang hingga 500 karakter dengan tautan, foto, dan video terlampir.

Aplikasi ini terlihat sangat mirip dengan Anda menggabungkan Instagram dan Twitter, dilihat dari dua tangkapan layar yang disertakan dalam slide pemasaran yang bocor. Dan Meta jelas akan memiliki beberapa kontrol moderasi yang baik sejak awal, “memberi Anda pengaturan untuk mengontrol siapa yang dapat membalas Anda dan menyebut akun Anda,” kata slide tersebut. Akun apa pun yang telah Anda blokir di Instagram tampaknya terbawa.

Mungkin yang paling penting, aplikasi teks Instagram baru juga akan memiliki elemen desentralisasi. “Segera, aplikasi kami akan kompatibel dengan beberapa aplikasi lain seperti Mastodon,” kata slide Instagram. “Pengguna di aplikasi lain ini akan dapat mencari, mengikuti, dan berinteraksi dengan profil dan konten Anda jika Anda publik, atau jika Anda pribadi dan Anda menyetujuinya sebagai pengikut.” (Diasumsikan bahwa kompatibilitas akan datang melalui ActivityPub, yang telah dieksplorasi Meta bersama dengan perusahaan teknologi lainnya.)

Jika aplikasi dirilis dalam skala besar, itu bisa menjadikan Instagram tujuan yang jauh lebih populer daripada sebelumnya. Karena Twitter terus memburuk, banyak orang mencari tempat berikutnya untuk berbagi pembaruan seperti tweet. Sementara platform seperti Mastodon dan Bluesky telah mendapatkan daya tarik, aplikasi Instagram berbasis teks akan menyediakan cara bagi orang-orang yang telah membangun pengikut di platform untuk terus memposting di sana tanpa harus meminta pengikut di tempat lain.

Meta menolak berkomentar. Pada bulan Maret, dia membuat pernyataan berikut tentang usahanya ke Kurikulum: “Kami sedang menjajaki jejaring sosial yang berdiri sendiri dan terdesentralisasi untuk berbagi pembaruan berbasis teks. Kami yakin ada peluang untuk ruang terpisah di mana pembuat konten dan figur publik dapat berbagi pembaruan tepat waktu tentang minat mereka.”